Bhabinkamtibmas Food Estate Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat Agar Tidak Membakar Hutan Dan Lahan


Pulang Pisau –MKNews-Dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Pandih Batu saat musim kemarau nanti, personel Bhabinkamtibmas food estate desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng sejak dini rutin melakukan upaya pencegahan yaitu dengan memberikan himbauan jangan membakar hutan dan lahan kepada Masyarakat.

Selain itu juga dilakukan penandatangan komitmen bersama oleh masyarakat yaitu komitmen tidak membakar hutan dan lahan yang dapat mengakibatkan karhutla di wilayah Kec. Pandih Batu Kab. Pulang Pisau, Kalteng, Jumat (05/02/2021) pagi.

Diharapkan dengan rutin memberikan himbauan ini masyarakat menjadi lebih paham akan dampak dan bahaya yang akan dialami jika terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat dapat berpikir bijak untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau nanti demi kesehatan orang banyak serta diharapkan juga masyarakat dapat lebih peka untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji, menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau panjang yang akan dihadapi Tahun ini yaitu fokus utama dari kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dari masyarakat supaya tidak membakar hutan dan lahan untuk kepentingan pribadi di saat musim kemarau nanti.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Pandih Batu untuk tidak membakar hutan dan lahan di saat musim kemarau pikirkan nasib dari anak-anak kecil dan orang tua yang rentan terkena penyakit akibat dari asap yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan mari kita jaga lingkungan kita agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya," ungkap Ipda Agus Suparji.

Komentar