Cegah Abrasi Semakin Parah, Babinsa Keraya Ajak Warga Buat Tanggul Darurat


Kotawaringin Barat - MKNews-Untuk mencegah terjadinya abrasi bibir pantai yang semakin parah di Desa Kerya Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Babinsa Keraya, Serda Dedy Wardani Anggota Koramil 1014 - 02/Kumai bersama dengan Bhabinkamtibmas, BPBD, Tagana dan warga Desa Keraya pada hari minggu (31/01/2021), melaksanakan gotong royong membuat tanggul darurat dari karung pasir yang kemudian di susun di sepanjang bibir pantai.

Gotong royong yang dilakukan Aparat gabungan bersama warga desa setempat demi menyelamatkan pemukiman dan rumah warga yang terancam hancur dihantam gelombang pasang yang menyebabkan banjir rob tersebut.

"Kondisi laut saat ini cukup ekstrim, gelombang laut yang tinggi akibat musim angin barat dapat menyebabkan abrasi dan mengancam rumah-rumah warga yang berada di sekitaran pantai. Sebagai upaya antisipasi mencegah dampak yang dapat merugikan warga, kita berinisiatif membuat tanggul sementara dengan karung yang diisi dengan pasir, untuk menahan agar tanah tidak terkikis ombak," terang Babinsa Keraya, Serda Dedy Wardani.  

Dikatakannya, selaku Babinsa di Desa Keraya, dirinya menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dan berhati-hati bila beraktivitas di laut, karena kondisi cuaca saat ini tidak memungkinkan.

Sebelumnya, pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat juga sudah melakukan peninjauan langsung ke daerah tersebut terkait abrasi yang semakin parah, dan akan segera di tangani karena di kawatirkan abrasi akan memutus badan jalan Desa.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url