Danrem 102/ Pjg Hadiri Launching Pasar Tangguh Kahayan.

Palangka Raya -MKNews- Launching Pasar Tangguh yang diprakasai oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Forkopimda adalah sebuah upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Dengan Peluncuran pasar tangguh ini dikarenakan pasar adalah merupakan tempat yang paling ramai untuk aktifitas antara penjual dan pembeli dengan  jumlah yang cukup besar.

Dengan demikian pasar dapat dimungkinkan menjadi tempat  penularan dan penyebaran virus baik dari  penjual ke pembeli atau  sebaliknya. Apalagi untuk menerapkan jarak antar pengunjung atau pembeli sangatlah sulit dilakukan. 

Pasar Kahayan merupakan pasar pertama yang akan dijadikan pasar tangguh untuk menekan penyebaran covid -19 baik dari pasar ke rumah atau dari rumah ke pasar.

Hadir dalam peluncuran Pasar Tangguh tersebut, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Gubernur Kalteng diwakili Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. Nurul Edy M.Si, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol  Dwi Tunggul Jaladri, Kepala BPBD Prov Kalteng, Kepala Gugus Tugas percepatan  Penanganan Covid 19 Kalteng, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Palangka Raya, Kepala Pasar Kahayan, Kepala Pasar Besar.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 102 /pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, kita harus meningkatkan sinergeritas dengan semua elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah.

"Dengan kegiatan seperti ini, kita berdayakan tiga pilar plus dari tingkat desa yang  kita awali dari tingkat Rt dan Rw, sehingga kita harapkan tumbuhlah desa-desa tangguh, sehingga nantinya kita bisa mengeliminir dan  memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini," terangnya.

Danrem juga menambahkan bahwa seluruh TNI yang ada di kalimantan Tengah akan kita libatkan untuk bekerjasama dengan Polri maupun Pemerintah Daerah ikut berperan aktif mengajak, mengimbau masyarakat kita untuk terlibat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, ungkapnya.
 
Adapun dalam kegiatan lounching pasar tangguh, juga diserahkan peralatan kepada UPD Pasar khahayan serta membagikan masker  gratis langsung kepada penjual maupun pengunjung pasar .

Komentar