KAPOLSEK JAYA KARYA LEPAS KAFILAH KECAMATAN MHS DAN PEMBERIAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA SMS


KOTIM -MKNews- Polsek Jaya Karya  Jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Polsek Jaya Karya menghadiri undangan Pelepasan Kafilah dari Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-52 bertempat di Jalan Abdul Hamid Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotim.

Para Kafilah yang akan diberangkatkan untuk mengikuti MTQ ke-52 ke Kecamatan Bukit Santuai  Kabupaten Kotim dilepas resmi oleh Camat Mentaya Hilir Selatan, Kapolsek Jaya Karya, Danramil Samuda, Kepala Puskesmas Samuda, LPTQ Kecamatan MHS, Kepala KUA, Lurah Basirih Hilir, para Kades Kecamatan MHS, dan Komunitas SMS (Solidaritas Masyarakat Samuda).

Para rombongan Kafilah yang berjumlah 15 orang dengan pendamping 10 orang tersebut berangkat menuju Kecamatan Bukit Santuai dengan menggunakan 4 unit mobil yang dipimpin langsung oleh Camat Mentaya Hilir Selatan.

Selain melepas keberangkatan para Kafilah, pada acara tersebut juga dilaksanakan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Komunitas SMS yang pada waktu lalu telah mengumpulkan dan  menggalang dana dari masyarakat serta meluangkan waktunya untuk berangkat menuju ke Banjarmasin Kalimantan Selatan guna membantu saudara saudara kita yang terkena musibah banjir.

Pemberian Piagam  Penghargaan kepada Komunitas SMS bertujuan untuk memotivasi para relawan khususnya para kawula muda untuk semakin bersemangat dalam membantu saudara saudara kita yang membutuhan pertolongan maupun bantuan kita.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Jaya Karya AKP. Agoes Trigonggo S.H berpesan kepada para Kafilah hati hati dalam perjalanan, untuk memberikan yang terbaik kerana mereka berangkat dengan membawa nama Kecamatan MHS, selalu menjaga kesehatan, konsumsi vitamin untuk menjaga imunitas tubuh karena perjalanan yang membutuhkan waktu dan jarak lumayan jauh untuk ditempuh, dan selama dalam perjalanan untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, sering mencuci tangan atau membawa hand sanitizer di dalam tas masing-masing, dan tidak berkerumun untuk mencegah penularan dan mencegah terciptanya klauster baru covid-19. (Smd)

Komentar