Pengukuhan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil 1013-07/Puruk Cahu


Murung Raya - MKNews-Markas Koramil 1013-07/Puruk Cahu menjadi tempat pelaksanaan pelantikan 60 anggota baru Saka Wira Kartika. Kegiatan yang berlangsung di halaman Koramil 07/Pch Jl.Budi Utomo Kabupaten Murung Raya, pada Kamis (18/02/21).

Upacara pengukuhan anggota baru dipimpin oleh Kasdim 1013/Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag yang dihadiri oleh Danramil 07/Pch Lettu Inf M.Saroni, Pasi Ter Dim 1013/Mtw Kapten CZI Joni.F, Pembina Saka Wira Kartika Latifah, Wakil Ketua Pusdik Abdul Yuri, Pengurus Kwarcab Yusuf Jaya, Sekretaris II Bisman, Camat Murung Fitrianul Fahriman SP.M.Si, anggota Staf Ter Dim 1013/Mtw.

Dalam sambutannya Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag mengatakan,” Pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika Koramil 07/Purukcahu wilayah Kodim 1013/ Mtw yang akan kita laksanakan ini merupakan salah satu ajang yang memiliki arti penting.

Seperti kita ketahui bersama, hampir di setiap sekolah mempunyai anak Pramuka sendiri.Tentu saja pembinaan Pramuka ini sangat populer dan di gemari di kalangan pelajar. Kegiatan yang di laksanakan dalam rangka pembinaan Pramuka saka Wira Kartika Kodim 1013/ Mtw ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi TNI dengan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab Murung Raya serta masyarakat dan generasi penerus bangsa sekaligus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang organisasi kepramukaan dan menumbuhkan kembangkan karakter anak bangsa yang jujur semangat kerjasama,bekerja pantang menyerah.

 Saya berharap dengan adanya pengukuhan anggota baru Saka Wira Kartika dapat memberikan motifasi untuk anak-anak generasi muda untuk terus berkarya dibidang kepramukaan khususnya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1013/ Mtw sekaligus sebagai ajang promosi untuk anak-anak pramuka di sekolah SMA jajaran Kabupaten Murung Raya untuk turut serta bergabung menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/ Mtw”,ujarnya.

Lebih lanjut Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S.Ag menambahkan, kepada adik-adik peserta yang baru di kukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika Koramil 07/Puruk Cahu Kodim 1013/ Mtw, saya ucapkan selamat bergabung menjadi anggota Saka Wira Kartika Kodim 1013/ Mtw dan selamat mengikuti pelatihan serta pembinaan,  tetap semangat pantang menyerah, tunjukan lah kemampuan yang di miliki serta tetap menjunjung tinggi jiwa korsa, Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka, kepada para pembina dan pelatih serta pengawas lainya, hendaknya dapat memberikan pembinaan dan pelatihan ilmu- ilmu kepramukaan berupa Krida SaKa Wira Kartika.

Kegiatan tambahan yaitu penyiraman secara simbolis kepada anggota Saka Wira Kartika yang baru di kukuhkan, PBB variasi oleh anggota Saka Wira Kartika, pencak silat/ Guntao dari anggota Saka Wira Kartika Angkatan 15 dan yel yel oleh anggota saka Wira Kartika.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url