Persit Kodim 1014 /Pbn Dukung Penuh Program Ketahanan pangan

Kotawaringin Barat - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, apalagi di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini. Ketua Persit KCK Cabang XL Dim 1014/ Pbn Ny. Sari Drajad Tri Putro, bersama pengurus dan Anggota Persit dengan di dampingi Pasi Ter Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Mulyono, menerima bantuan bibit sayuran dari Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (11/02/2021).

Ketahanan pangan telah menjadi isu global, terpenuhinya pangan bagi setiap rumah tangga merupakan tujuan sekaligus sebagai sasaran dari ketahanan pangan yang ada di daerah maupun secara nasional, tak terkecuali rumah tangga anggota TNI.

" Kami menerima bibit tanaman sayuran dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kobar, Ibu Kris Budi Hastuti dan itu tidak kami tanam seluruhnya dalam satu waktu, melainkan kami tanam secara bertahap, "jelasnya.

Bibit yang kami terima cukup beragam, diantaranya bibit sawi, cabe, selada, serta beberapa bibit tanaman sayuran lainnya.

Ny. Sari Drajad Tri Putro mengatakan, bibit sayuran yang sudah diterimanaya itu nantinya akan dibagikan ke anggota Persit untuk di tanam di lingkungan rumah masing-masing dan sebagian ditanam di kebun Toga Kodim dan dirawat oleh anggota Persit sampai nantinya siap panen," Ungkapnya.

Komentar