Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya Ikuti Apel Kesiapan Vaksinator Covid-19

Palangka Raya -MKNews- Babinsa Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 di lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis 11 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo, diikuti Babinsa dan Babinkamtibmas, tenaga kesehatan dan Vaksinator Covid-19 di Provinsi Kalimatan Tengah. 

Kapolda Kalteng mengatakan, apel ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam menjangkau wilayah pelosok dan daerah-daerah tertentu.

Kegiatan tahap ke 2 akan dilaksanakan minggu ke 4 bulan februari sampai dengan april 2021. Selanjutnya kegiatan akan dilakukan pada bulan april 2021 hingga maret 2022.

Sementara itu, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa berharap, para Babinsa yang telah mengikuti apel dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama pelaksanaan vaksinasi nantinya.

"Peran penting dari aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena bisa menjangkau wilayah pedalaman guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh Wilayah Kalteng," kata Dandim. (Pendim 1016/Plk)

Komentar