Polsek KP. Mentaya Terus Giatkan Patroli Di Kantor Perbankan Sampit


Kotim – MKNews-Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah terjadinya Tindak Kriminalitas wilayah hukum  Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, khususnya Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya melaksanakan patroli rawan pagi dengan sasaran kantor Perbankan yang berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) di Jalan Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diimplementasikan oleh Kasium Polsek KP.Mentaya AIPDA. Henri, S.Pi bersama dengan Bripka Syafwan Effendi, SH dengan melakukan Patroli dialogis, yang kegiatannya adalah berupa menyambangi Kantor Perbankan yang berada di dalam Pasar PPM Sampit, yang tujuannya bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat dengan adanya kehadiran pihak Kepolisian ditengah-tengah masyarakat. 

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK menjelaskan “ bahwa kegiatan Patroli yang dilaksanakan oleh Personil Polsek KPM merupakan kegiatan yang rutin setiap harinya,  guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas terhadap karyawan Kantor Perbankan agar lebih waspada terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi di harapkan juga dalam melayani nasabah bank tetap mematuhi protokol kesehatan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta Menjaga Jarak.

Selanjutnya Kapolsek menambahkan “ agar kantor perbankan tersebut dapat memasang CCTV guna antisipasi tindak kejahatan dan Banyak sekali manfaat serta  kegunaan dalam pemasangan CCTV, antara lain untuk mendeteksi seluruh kejadian di tempat yang ingin kita pantau, bahkan ke tempat terjauh sekalipun, tanpa kita harus berada ditempat tersebut, sehingga semua situasi dapat dipantau dan dikendalikan. Lebih baik mencegah dari pada menanggulangi demikian yang sering kita dengar.

Dengan melihat CCTV yang terpasang ditempat anda, maka yang berniat jahat akan berpikir berulang kali dan bahkan mengurungkan niatnya.” Jelas Kapolsek.(Syaf-KPM)

Komentar