Sosialisasi Karhutla Sasar Para Peladang Di Kecamatan Lamandau

Lamandau– MKNews-Agar lingkungan tetap sehat terbebas dari bencana dan kabut asap Personil Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi bahaya karhutla di Desa Sungai Buluh, Kec. Lamandau, Kab. Lamandau, Selasa (2/2/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Buluh Briptu Widyantoni melaksanakan Sosialisasi karhutla di Desa Sungai Buluh Kec. Lamandau menjelang datangnya musim kemarau, imbauan di sampaikan kepada para peladang lokal yang sedang berada di lahan agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. 

Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, S.H, menyampaikan Sosialisasi karhutla di lakukan agar seluruh masyarakat mengetahui dan memahami dampak dan akibat dari kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat tidak lagi melakukan Pembakaran Hutan Dan Lahan untuk kepentingan pertanian dan perladangan yang dapat membahayakan keselamatan manusia, harta benda dan hewan ternak. 

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menemukan lokasi lahan yang telah di lakukan pembukaan oleh masyarakat dengan cara di tebas, agar lokasi tidak di lakukan pembakaran, bhabinkamtibmas Desa Sungai Buluh melakukan pendataan dan pemantauan. 

“Kepolisian bekerjasama dengan pemerintah Desa akan terus melakukan sosisalisasi ini dengan harapan tidak ada lagi masyarkat membuka lahan dengan cara membakar,” Tegas Ipda Herman. (MP)

Komentar