Danrem 102/Pjg Hadiri Penganugrahan Gelar kepada Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng

PURUK CAHU - MkNews Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri Penganugrahan Gelar Adat Suku Dayak Siang kepada Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat dan Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Penganugrahan Gelar tersebut dilaksanakan pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalteng  ke wilayah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan, Senin 29 Maret 2021.

Penganugarah gelar Adat Suku Dayak Siang tersebut diberikan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya pada saat acara penyambutan dua jenderal tersebut di Rumah Jabatan Bupati Murung Raya.

Untuk Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat, gelar adat yang diberikan adalah “Laca Andin Nimang Doso Dela” yang berarti pemimpin yang bertanggungjawab melindungi rakyat di Bumi Tambun Bungai. Sementara Irjen Pol Dedi Prasetyo mendapat gelar adat “Raca Mangko Kosingin Tingang” dengan arti pemimpin yang bertanggungjawab memberikan keamanan dan ketertiban bagi masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Bupati Murung Raya yang juga Ketua Umum DAD Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menyambut kedatangan dua petinggi TNI dan Polri di Provinsi Kalimantan Tengah terlebih dahulu menyampaikan selamat datang, dan berharap kedatangan tersebut memberikan makna strategis yang luar biasa untuk memotivasi dan kemajuan Kabupaten Murung Raya kedepan.

“Kami menyambut kunjungan kerja Pangdam XII/Tanjungpura dan Kapolda Kalteng dengan penuh suka cita dan kami yakin apa yang kita lakukan bersama hari ini akan meningkatkan kejsehajteraan dan kemakmuran bagi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegaiatan tersebut As Ops Kasdam XII/Tpr,Wakapemdam XII/Tpr, dan didampingi seluruh Kepala SOPD, perwakilan instansi vertikal, tokoh adat, agama maupun tokoh masyarakat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url