Kajati Kalteng Hadiri Pelantikan Sekda Katingan, Kasi Penkum Kejati Punya Jabatan Baru, Inilah Jabatan Barunya


Palangka Raya, MKNews - Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Sekretaris Daerah, Senin (01/03/2021).

 Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng yang diwakili Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Ronald H. Bakara, SH., MH, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Asdatun, Bupati Katingan Sakariyas, SE, Ketua DPRD Katingan, Forkopinda, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah dan Para Saksi dan juga Rohaniawan.


Rustianto, SH.,MAP, selaku Pejabat yang mendapat Penugasan sebagai Kepala Bidang Hukum (Kabag Hukum) pada Pemkab Katingan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Katingan Nomor : SK.824/368/BKPP-2/2021 tanggal 23 Februari 2021 sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI Nomor : B-1262/C.4/Cp.2/11/2020 tanggal 27 November 2020 perihal Tanggapan Terhadap Permohonan Bupati Katingan. 


"Acari ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan dari Bupati Katingan sebagai tindak lanjut Surat dari Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, adapun pejabat yang dilantik yakni Sekda Katingan Pransang, S. Sos, kemudian saya sendiri Rustianto, SH., MAP selaku Pejabat yang mendapat Penugasan sebagai Kabag Hukum pada Pemkab Katingan.  Saya sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kalteng, "ungkapnya.


Mantan Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya tersebut menambahkan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, SE, selama acara dilaksanakan, semua berjalan lancar dan aman.


"Acara dipimpin langsung Pak Bupati Katingan, untuk pejabat yang dilantik yaitu Pejabat Administrator, pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional khususnya di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Katingan,"tambahnya.(Lukman)

Komentar