Seleksi Akpol 2021, Polda Kalteng Tandatangani Pakta Integritas dan Ambil Sumpah

Kalteng - MkNews- Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah memberikan kesempatan bagi putra putri yang ingin berkarir di Korp Bhayangkara melalui seleksi  calon taruna (catar) Akpol.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H., mengatakan, jika pada pelaksanaan penerimaan tetap menganut prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel Humanis).

"Pelaksanaan penerimaan taruna dan taruni Akpol tahun anggaran 2021 di Panda Kalteng diikuti oleh pendaftar yang sudah terverifikasi adalah 110 orang terdiri atas 103 taruna dan 7 taruni," katanya, Jum'at (16/04/2021) pagi.

Menurutnya, dengan diselenggarakannya pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada penerimaan Akpol tahun anggaran 2021 yang berlangsung di Aula Arya Dharma diharapkan menghasilkan sosok Polri yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan yang bermoral, profesional dan modern.

"Dengan masih terjadinya pandemi, pada kesempatan tadi Kapolda juga mengharapkan agar seluruh peserta dan panitia untuk mempedomani Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ketika rangkaian seleksi ini berlangsung," pungkasnya.(dkk/sam)

Komentar