Danrem 102/Pjg pimpin sidang Parade Catar Akmil Sub Panda Palangka Raya.


KALTENG- MkNews-Pelaksanaan parade penerimaan Catar Akmil  TNI AD TA 2021 di wilayah Sub Panda Palangka Raya Korem 102/Pjg ini diikuti oleh 45 orang calon prajurit, yang terjaring dari kabupaten dan kota se-kalteng.turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono,S.Sos para panitia seleksi,dari Tim Administrasi, Tim Kesehatan, Tim Jasmani dan Tim Mental ideologi.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg Brigjen Purwo Sudaryanto Menyampaikan dalam pelaksanaan parade kali ini, tim harus bekerja lebih optimal untuk  menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai prajurit TNI AD, menjunjung tinggi obyektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, obyektif, transparan, dan akuntabel, kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai ditingkat Sub Panpus.

Kepada para peserta sidang saya berharap sebagai berikut :Pertama, Pemilihan agar mengutamakan kualitas calon, namun tetap memperhatikan kuantitas yang diharapkan.Kedua, Lakukan pemilihan ini secara jujur, obyektif dan transparan serta tidak perlu terpengaruh oleh sponsorship.

Ketiga, Hindari pengiriman calon yang tidak memenuhi syarat untuk mengikuti Rik/Uji tingkat pusat, akibat kurangnya ketelitian dalam proses pemilihan.

Keempat, Jaga kerahasiaan dalam pelaksanaan sidang pemilihan, agar kepercayaan calon tetap positif dan obyektif terhadap hasil sidang yang telah diputuskan.

Kelima, Laksanakan pemilihan ini disertai keyakinan bahwa tugas ini pada hakekatnya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa  yang harus dipertanggungjawabkan.ungkapnya.

Komentar