Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Komsos

KUALA KAPUAS, MKNews  – Kodim Kapuas menggelar Komunikasi Sosial (komsos) dengan komponen masyarakat Dengan mengusung tema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa " di Aula Makodim 1011, Kab. Kapuas, Prov. Kalteng, Kamis (24/6/21)

Komandan Kodim 1011/klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos, mengatakan dalam kesempatan itu mengatakan, acara Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di Kab. Kapuas. 

“Selain itu komsos ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1011/Klk dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Kapuas, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujar Dandim. 

Sementara itu Danramil 14/Basarang Kapten Inf I Made Iwan S. sebagai pengisi Materi wawasan kebangsaman, menyampaikan Wawasan kebangsaan  merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa yang memiliki jiwa nasionalisme patriotisme  dan ketahanan nasional yang tangguh. 

“Wawasan kebangsaan nasional yang telah diwujudkan pemuda indonesia yang di kenal dengan sumpah pemuda tgl 28 Oktober 1928,”jelas Kapten Inf I Made Iwan S.

Ia menambahkan Wasbang penting karena kondisi saat ini sudah berubah sehinggga nilai kebangsaan dianggap luntur karena pengaruh perkembangan teknologi, perkembangan ekonomi, budaya dewasa ini sudah terpengaruh oleh budaya asing dan terjadi perang moderen yang menghancurkan wawasan kebangsaaan.

"Tidak hanya TNI yang bertanggung jawab atas keselamatan bangsa, akan tetapi juga semua rakyat juga bertanggung jawab atas keselamatan Bangsa dan Negara," pungkas Dandim.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url