Babinsa Koramil 1011-01/Kapuas Kuala Dampingi Warga Binaannya Vaksinasi Covid-19

KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mencegah dan mempercepat penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 1011-01/Kapuas Kuala Serda Purnomo dan Sertu Gian Novi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Satria dan Aiptu Donal mendampingi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Tamban Catur di Desa Sidorejo, Kab. Kapuas, Prov. Kalteng. Kamis (24/06/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sidorejo ini, juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Sidorejo Bpk winaryo, Kepala  UPT Puskesmas  Tamban Catur Bpk Utar Aripin,  dan perangkat Desa serta masyarakat Desa Sidorejo. 

Dalam kegiatan Vaksinasi ini, Kepala Puskesmas Tamban Catur Bpk Utar Aripin menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi dimasyarakat. Sebagai pemahaman bahwa vaksin bukanlah obat, vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. 

"Jadi tetap harus berpedoman utama protokol kesehatan, tetap dengan konsep 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) demi keselamatan bersama. 

Sementara itu, Serda Purnomo menambahkan agar warga jangan takut dengan berita bohong atau hoax terkait vaksin Covid-19 ini karena Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil Kodim 1011/Kuala Kapuas sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini Aman. 

"Vaksin Covid-19 sendiri sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan kami seluruh personil Kodim 1011/Kuala Kapuas sudah menerima vaksinasi dan kami sudah buktikan bahwa vaksin ini Aman," ujar Utar Arifin. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url