Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Peternak Madu Kalulut

Kurun - Babinsa Koramil 1016 - 06/Kurun Sertu Defriyanto dan Serda Agus Sartono melaksanakan Komsos dengan Bpk. Sapta yang membudidaya madu  Kelulut di desa Hurung bunut Kecamatan Kurun Kab. Gunung Mas, kamis 24 juni 2021.

Menurut pengakuan pak Sapta, dengan budidaya madu kelulut dapat meningkatkan penghasilan keluarga nya, “Budidaya madu kelulut ini tidak dijadikan sebagai penghasilan utama, tapi hasilnya cukup menjanjikan,” katanya.

Sementara, Danramil 1016 - 06/Kurun Letda Inf Sutaji, menyampaikan kegiatan Komsos itu dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi antara Babinsa dengan warga desa binaan.

Dimana, Babinsa sendiri adalah ujung tombak satuan TNI AD yang harus mampu berkomunikasi dengan warga desa binaan sehingga terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Selain daripada itu juga sebagai bentuk kepedulian dengan masalah warga desa binaan. “Lebih tepatnya, untuk lebih mengetahui permasalahan warga. Dengan begitu dekat, tentunya warga juga tidak sungkan-sungkan terhadap Babinsa,” pungkasnya.

Masih dikatakan Danramil, dengan dilaksanakannya giat Komsos tersebut, ia berharap hubungan masyarakat dengan TNI khususnya Koramil Kurun semakin dekat sehingga tercipta Kamtibmas ditengah-tengah lingkungan masyarakat. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url