Cegah Penyebaran Covid 19, Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Swab Antigen Kepada Personelnya

Sampit- MkNews-Dengan semakin merebaknya penyebaran Covid 19 di sertai bertambahnya varian covid 19 membuat Ditpolairud Polda Kalteng menggelar swab antigen kepada seluruh personelnya di Markas Komando (Mako) Jl. HM Arsyad KM 15 Sampit. (12/07/2021)senin  pagi

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar covid-19 dikarenakan selain tenaga kesehatan, TNI Polri termasuk menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan Covid 19 di Negara Republik Indonesia

Kegiatan Rapid test antigen ini dilakukan oleh tenaga kesehatan  Aipda H. Wardi, S.Kep. selaku Bintara Urusan Kesehatan (Urkes) Ditpolairud Polda Kalteng.

Selesai melaksanakan apel pagi Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. memerintahkan seluruh personel  untuk ikut menjalani proses  pemeriksaan yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU), Perwira, Bintara dan Tamtama, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. mengatakan bahwa pemeriksaan rapid test antigen ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk pencegahan secara dini penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19. Terutama bagi personel Ditpolairud Polda Kalteng yang sebagian besar bertugas di lapangan.

“Rapid Antigen ini sebagai deteksi dini sehingga jika ditemukan personel yang terpapar Covid-19 bisa segera dilakukan tindakan dan tidak sampai berakibat fatal ”,ungkap Dirpolairud.

Selain melaksanakan rapid antigen, Dirpolairud juga memerintahkan untuk rutin melaksanakan penyemprotan lingkungan Kantor, memberikan makanan penambah gizi dan memberikan suplemen/vitamin guna menjaga kondisi personel. (mumu)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url