Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Barut, Pada Rapat Paripurna IV

Muara Teweh, MKNews-DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna IV masa sidang III tahun 2021. Rapat tersebut dalam rangka menyampaikan pendapat akhir fraksi-fraksi di DPRD terhadap Raperda perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2019 tentang RPJMD Barito Utara tahun 2018-2023 yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin 12/07/2021.

Rapat Paripurna IV dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Sastra Jaya didampingi Ketua DPRD Ir. Hj. Mery Rukaini, M.IP beserta anggota dari masing-masing fraksi, ketua komisi satu, dua dan komisi tiga dihadiri Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, mewakili Sekda Ir. Indriaty Karawaheny, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemda serta unsur FKPD Barito Utara.

Dalam rapat paripurna tersebut ada  enam fraksi pendukung DPRD yang menyetujui terhadap Raperda perubahan atas Perda nomor 1 (satu) tahun 2019 tentang RPJMD Barito Utara tahun 2018-2023 dan salah satunya dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan juru bicara Nuriyanto yang menyampaikan saran yaitu;

Dan ketika melakukan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) tersebut harus sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku dan memperhatikan hal-hal yang menjadi prioritas harus disesuaikan dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi sekarang ini," ujarnya.

Sedangkan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan juru bicaranya, Henny Rosgiaty Rusli, SP. MM mengatakan bahwa fraksi PDIP mendukung setiap regulasi dan kebijakan selagi selaras dengan hajat kepentingan masyarakat sesuai Peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. PDIP menerima Raperda tentang Perubahan atas Perda nomor 1 tahun 2019 tentang RPJMD Barito Utara tahun 2018-2023 untuk dijadikan Perda," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Barito Utara dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan terima kasih kepada fraksi-fraksi pendukung DPRD yang telah menyetujui Raperda atas Perda tentang RPJMD Barito Utara, hari ini kami instruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk melakukan penuntasan rencana strategis perangkat daerah," tutup Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url