PUPUK RASA KEKELUARGAAN DAN TINGKATKAN IMUN DANREM 102/PJG AJAK ANGGOTA OLAHRAGA BERSAMA

PALANGKA RAYA - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, di dampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr Ny. Nancy Purwo Sudaryanto mengikuti kegiatan olahraga bersama dilingkungan Makorem 102/Pjg, Jalan Imam Bonjol No 05 Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 30 Juli 2021.

Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengimbau semua anggota Korem untuk berolahraga sesuai kemampuan masing-masing secara rutin, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, kuat dan akan lebih segar dan bugar dengan harapan dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh (Imun), sehingga tidak mudah terserang dari berbagai penyakit, apalagi disaat pandemi Covid-19 seperti saat ini, kata Danrem. 

"Alhamdulillah sampai saat ini keluarga Korem tidak ada yang kena Covid-19, saya ucapkan terima kasih kepada prajurit dan PNS yang selama ini sudah berusaha menjaga kondisi tubuhnya masing-masing sehingga terhindar dari Covid-19. Kemaren kita sudah melaksanakan Swab massal untuk anggota Makorem dan Alhamdulillah semuanya sehat, apabila ada anggota yang sudah merasa tidak enak badan  
usahakan makan yang teratur, banyak makan buah dan banyak konsumsi vitamin," ucapnya.

Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, kita melaksanakan olahraga bersama dengan tujuan untuk memupuk rasa kekeluargaan, kebersamaan serta untuk meningkatkan imun dalam tubuh,  untuk itu sempatkan diri kalian untuk olahraga  dengan  rutin dan teratur,  kemudian istirahat yang cukup serta makan makanan yang bernutrisi tinggi dengan begitu diharapkan kita akan tetap sehat,  Jelasnya. 

Danrem juga menegaskan Meskipun kalian sudah di vaksin akan tetapi kalian harus tetap waspada, dengan tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan (Prokes)  dengan melaksanakan 5M yaitu  Memakai Masker,  mencuci tangan,  menjaga jarak,  manghindari kerumunan  dan membatasi kegiatan diluar rumah,  serta ditambah satu M menjadi  6M yaitu menghindari makan bersama.  Kondisi seperti saat ini kita harus tetap  menjaga kesehatan diawali dari diri sendiri setelah itu keluarga kemudian lingkungan tempat tinggal dan lingkungan kerja. 

Lebih lanjut Danrem  berpesan apabila ada salah satu anggota keluarga ada yang terpapar jangan malu dan jangan dikucilkan karena ini bukan aib tapi merupakan pandemi Covid-19. 

"Kita semua adalah keluarga besar, untuk itu kalau ada permasalahan sampaikan kepada atasan kalian, jangan kalian curhat dengan Medsos,  saya tekankan gunakan medsos dengan bijak serta seperlunya. Harapnya. 

Danrem juga menekankan, "kita sebagai Anggota TNI tidak boleh bertindak sewenang - wenang terhadap masyarakat Ingat jati diri TNI," pungkasnya.

Pahami sikap dengan selalu berbuat baik dan terpuji sehingga dapat jadi panutan, jangan melakukan tindakan yang tidak  terpuji sehingga dapat merusak citra TNI dan jangan bertindak arogan. Saya ucapkan Terimakasih Kepada seluruh anggota yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan selalu jaga kekompakan antara kita,  karena kita merupakan keluarga besar.

Kegiatan olahraga bersama dengan tetap melaksanakan Prokes dengan ketat, kegiatan dirangkaikan dengan acara doorprez dengan hadiah utama umroh ketanah suci, dan juga satu unit sepeda motor serta banyak hadiah hiburan lainya.
.

Komentar