Kodim 1014 /Pbn Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Kotawaringin Barat -MkNews- Bekerja sama dengan Puskesmas Arut Selatan, Kodim 1014 /Pbn kembali menggelar Vaksinasi tahap II kepada masyarakat umum dan Ibu - Ibu Persit KCK Kodim 1014 /Pbn di Makodim, (26/08/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E saat berada di lokasi. 

"Masyarakat yang akan menerima Vaksin dosis Ke Dua tampak antusias menyambut pelaksanaan program vaksinasi ini.

Menurutnya, serbuan vaksinasi ini merupakan bagian program pemerintah dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19.

"Selain melayani warga, petugas di lapangan juga tak lupa menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan berlangsung, dengan selalu menerapkan 4 M, Menggunakan masker, Mencuci Tangan dengan bersih dan menjaga jarak. Maksud dan tujuan Kodim Pangkalan Bun gelar kegiatan tersebut agar seluruh warga tidak terpapar virus Covid-19," pungkasnya.

Di lain hal, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah banyak beredar dimedsos dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga.

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, saat pencanangan Vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan oleh Dandim 1014 /Pbn beserta Forkopimda dan para tenaga kesehatan beberapa saat yang lalu.

Mereka telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi," ungkapnya.

"Serta manfaat dari vaksinasi ini juga sangat baik, mulai dari memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus, dapat mencegah penularan virus, dan juga dapat meminimalisir dampak sosial dan ekonomi masyarakat, karena setelah divaksin tentunya kita dapat kembali beraktivitas seperti biasanya," pungkasnya.
[
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url