Babinsa Kelurahan Baru Ingatkan Warga Agar Berhati-hati Melintasi Jalan Tergenang Air

Kotawaringin Barat - MkNews-Sebagai bentuk tanggung jawab atas tugasnya sebagai aparat kewilayahan, Babinsa Kelurahan Baru Serda Eko Pujo, Koramil 1014 - 01/Arsel melaksanakan pemantauan debit air yang mulai menggenangi ruas jalan di sekitar Bundaran Tudung Saji Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupatenws- Kotawaringin Barat, Rabu (14/09/2021).

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam kurun waktu seminggu terahir mengakibatkan beberapa wilayah di Kelurahan Baru tergenang banjir akibat luapan Sungai Arut. Banjir juga merendam sebagian pemukiman warga yang berada di pinggiran Sungai ungai Arut.

Saat berada di lokasi Banjir, Serda Eko Pujo mengatakan bahwa banjir yang terjadi saat ini adalah banjir musiman dimana hampir setiap tahun apabila musim hujan, daerah dataran rendah khusunya yang berada di pinggiran sungai Arut akan terendam banjir.

" Saat jalan terendam banjir, tentunya warga yang melintasi disini harus lebih extra hati - hati karena banyak jalan yang berlubang dan bisa menyebabkan kecelakaan, "Ujar Serda Eko. 

Ia juga menghimbau kepada warga agar lebih hati - hati apabila rumahnya tergenang banjir,"  waspada listrik dan jangan sampai ada kabel yang masih ada arusnya menyentuh air karena akan sangat fatal akibatnya, "tutupnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url