Jalan Penghubung Desa Kamawen Dan Paring Lahung Terendam Banjir

Barito Utara, MKNews-Hujan dengan intensitas tinggi membuat jalan penghubung desa yakni Kamawen dan Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah terendam banjir. Sedangkan air yang merendam jalan tersebut ketinggiannya hampir setengah meter atau selutut orang dewasa, Rabu 03/11/2021.

Hal ini tentunya dampak dari curah hujan yang terus terjadi secara tidak menentu akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Barito Utara. Masyarakat setempat memang sudah tidak heran, sebab apabila musim hujan maka beberapa wilayah yang daratannya rendah akan tergenang air atau banjir. Dan salah satunya yaitu jalan penghubung antara kedua desa ini sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Kepala Desa Paring Lahung, Yudi Syahrial memohon agar Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara di tahun 2022 nanti bisa membantu membangun jembatan di jalan penghubung Desa Paring Lahung menuju ke Desa Kamawen tepatnya di sungai Banta dan Papuan. Karena dua sungai tersebut kalau musim penghujan banjir dan jalannya tidak bisa dilewati," ungkap Kades Paring Lahung.

Kades berharap, pemerintah daerah memperhatikan hal ini. karena jalan penghubung tersebut akses satu-satunya untuk empat desa yaitu Paring Lahung, Kamawen, Ruji, dan Desa Rube. Jadi kalau jalan tidak bisa dilewati akibat banjir seperti ini, otomatis 4 desa tersebut tidak bisa melewatinya," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url