Kades Kamawen Realisasikan Dana Desa Tahap Satu dan Kedua Untuk Pembangunan di Desanya

Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa (Pemdes) Kamawen, Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap satu dan kedua tahun 2021, dalam pelaksanaannya untuk pembangunan Empang dan pemeliharaan jalan desa.

Kepala Desa Kamawen, Jumadi mengatakan bahwa realisasi dana desa di Desa Kamawen ini dalam pelaksanaannya dirinya telah bekerjasama dengan lembaga yang ada di lingkungan desa beserta masyarakat dalam memanfaatkan bantuan tersebut yaitu untuk pembangunan Empang dan serta Pemeliharaan jalan desa,"ungkapnya waktu ditemui Wartawan MKNews. Com, Kamis 04/11/2021.

Selain membangun Empang dan pemeliharaan jalan di RT 01 supaya bisa dilalui kendaraan roda empat, kami juga menyerahkan modal kepada pengurus Badan Usaha Mlilik Desa (Bumdes) sebesar Rp. 50 juta. Pelaksanaan pembangunan tersebut dikerjakan masyarakat sekitar, selain itu masyarakat kita libatkan untuk kerja dalam kegiatan padat karya, bertujuan agar dapat mengentaskan kemiskinan dan menekan angka pengangguran," jelasnya.

Mengenai pembangunan terutama balai untuk masyarakat walaupun sedikit terkendala karena mengingat anggaran tidak ada lagi untuk melanjutkan pembangunan cuma seperti apa kebijakan kita nantinya supaya bisa selesai di tahun 2022 nanti. Kalau untuk materialnya sudah siap dan tinggal mengerjakan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url