Libur Isra Miraj, Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Massal Di Masjid

 Kalteng - MKNews-Komitmen Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) dibawah kepemimpinan, Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. dalam rangka mempercepat akselerasi vaksinasi terus digencarkan.

Terbukti walaupun hari libur, Polda Kalteng melalui Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) memberikan layanan vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Masjid Darul Istiqomah, Jl. Bapuy Kota Palangka Raya, Senin (28/2/22) pagi.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. membenarkan, bahwa pelaksanan kegiatan tersebut sebagai bukti keseriusan TNI/Polri dalam percepatan akselerasi vaksinasi bagi masyarakat khususnya di wilayah Kalteng.

"Vaksinasi ini merupakan sebuah gerakan dalam mendukung program vaksinasi nasional dengan melibatkan semua elemen masyarakat termasuk dari pihak Masjid Darul Istiqomah," jelasnya.

Kabidhumas juga mengatakan, vaksinasi kali ini, diperuntukkan bagi anak-anak, remaja dan lansia, dengan target 500 dosis vaksin yang terbagi dalam dosis 1, 2, dan 3.

"Diharapkan melalui kegiatan tersebut, herd immunity di lingkungan masyarakat dapat segera terwujud khususnya bagi masyarakat Kota Palangka Raya, guna mewujudkan Kalteng zona hijau," tandasnya.

Eko mengimbau, kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin, agar tidak lupa untuk menerapkan prokes.

"Meskipun sudah divaksin, saya minta kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. Demi kebaikan bersama," tutup Eko. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url