Personel Ditpolairud Berlatih Menembak di Markas Brimob Yon B Sampit

SAMPIT-MKNews – Memasuki Mako Batalyon B Brimob Sampit Peserta Pembinaan Tradisi Ditpolairud Polda Kalteng dilakukan penyambutan dan Upacara Pembukaan, (15/02/2022) pagi.

Setelah penyambutan dan Upacara Pembukaan selesai peserta Bintra melakukan pengenalan Senpi SS1 V1 Pindad ( cara pembersihan dan bongkar pasang, pengenalan pejera dan cara pembidikan ), Zeroing , marskmansip dasar, pengenalan senpi revolver, teknik penembakan dan pembinaan fisik oleh Personel Batalyon B Brimob yang akan dilaksanakan selama 2 hari.
Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H. melalui AKP Sumarya selaku Ketua Panitia Bintra mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar peserta mengetahui bagaimana teknis dan taktis penggunaan senjata api yang benar karena telah melalui uji praktek secara handal sehingga diperlukan untuk dipelajari oleh para pengguna senjata api tersebut di lapangan.

Tidak hanya pengenalan senjata serta menembak siang dan malam, peserta bintra juga melakukan pembinaan secara fisik dalam bentuk lari siang, dalam kegiatan ini kami tetap menerapkan prokes sesuai imbauan pemerintah, tutup sumarya. (wjac)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url