Tingkatkan Kemampuan, Polda Kalteng Gelar Rakor Fungsi Intelkam

Kalteng -mediakaltengnews.com -Polda Kalteng melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Fungsi Intelkam yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Kamis (03/02/2022) pukul 08.00 WIB.

Pada rakor kali ini juga dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol. Ivan Adhityas Nugraha, S.I.K., Dirintelkam Kombes Pol. Adjie Indra Dwiatma, S.I.K. dan Kasatintel Polres jajaran Polda Kalteng.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatakan peran intelkam melalui deteksi aksi dalam mereduksi potensi gangguan Kamtibmas guna mewujudkan situasi kondusif di wilayah Kalimantan Tengah.

"Saya juga berharap kepada personel yang mengemban fungsi intelkam ini agar selalu menjaga kewibawaan dan Marwan institusi, pahami setiap tugas yang diberikan, utamakan tindakan persuasif, bangun kerjasama tim yang solid baik internal maupun external," ujarnya

Lebih lanjut Ida menyampaikan bahwa sebagai personel Polri juga harus memiliki tiga kompetensi guna merupah kultur dan budaya institusi yaitu Kompetensi Teknis, Kompetensi Leadership dan Kompetensi Etika Sosial.(adit/sam)

Komentar