Pemdes IPU Salurkan Insentif Untuk Perangkat Desa Bulan Januari-Juni 2022


Barito Utara, MKNews-Pemerintah Desa IPU, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara menyalurkan Alokasi Dana Desa (ADD)  untuk bulan Januari-Juni 2022 Kepada BPD, Karang Taruna, LPMD, Lembaga Adat, PKK, Ketua RT, Petugas Ambulan, Petugas Kebersihan Desa, dan Petugas Air Bersih. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Desa setempat, Jumat 29/04/2022.

Sekretaris Desa (Sekdes) IPU Radiano mengatakan bahwa kegiatan penyaluran insentif BPD, Karang Taruna, LPMD, Lembaga Adat, PKK, Ketua RT, Petugas Ambulan, Petugas Kebersihan Desa, dan Petugas Air ini bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) bulan Januari sampai dengan bulan Juni 2022. Selanjutnya Pemerintah Desa menyalurkan anggaran untuk petugas kebersihan 1 bulan sekali menyesuaikan kegiatan," ujarnya.

Sedangkan untuk Operasional PKK dianggarkan 1 tahun tapi kebersihan toganya tolong diperhatikan. Mengenai insentif ketua RT sudah baku, jadi kalau ada penambahan itu dari Kabupaten, karena kemarin ada yang mengusulkan insentif untuk ketua RT dinaikkan. Dan ketua RT tolong diperhatikan seperti stempel, tinta harap datanya di laporkan supaya bisa mempersiapkan data yang lebih akurat. Begitu juga BPD sebagai penampung aspirasi masyarakat kalau ada aduan atau usulan dari masyarakat di tanggapi karena selama ini langsung ke Pemerintah desa," kata Radiano.

Ia memastikan, Pemdes Ipu selalu transparan dalam pengelolaan keuangan desa dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barito Utara dan Pemerintah Kecamatan Lahei karena insentif untuk Perangkat desa hari ini dapat tersalurkan dengan lancar. Dan tak lupa pula, Pemerintah desa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan menyongsong Idul Fitri tahun 2022 bagi umat yang merayakan," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url