Gubernur Kalteng Berharap Agar Para PJ. Bupati Bisa Berkoordinasi Menjalankan Tugas Sebagai Mukin

Kalteng -MKNews- Pelantikan Pj.Bupati Kotawaringin Barat dan Barito Selatan dilaksanakan di Aula Jaya Tingang, Minggu,22-5-2022,Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meminta kepada Pejabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dan Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) agar dapat fokus selama satu bulan setelah dilantik. 

Hal tersebut dia sampaikan setelah melantik Pj Bupati Kobar yakni Anang Dirjo, yang merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kalteng. Serta Pj Bupati Barsel yakni Lisda Arriyana yang merupakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng.

“Kita meminta agar mereka (Pj Bupati) segera bekerja di daerahnya, minimal setengah bulan kalau bisa satu bulan, jangan pindah dulu. televisi ada undangan dari Presiden, Kemendagri atau Gubernur,” ucap Sugianto saat diwawancarai di Aula Jayang Tingang, komplek kantor Gubernur setempat, pada Minggu (22/5/2022).

Dia menambahkan bahwa, sebelumnya ada tiga nama yang diajukan sebagai Pj Bupati, baik di Kabupaten Kobar maupun Barsel. https://youtu.be/5QopnWJnW4U

Kemudian Mendagri yang menentukan salah satu nama yang akan dipilih sebagai Pj Bupati.Setelah dipilih dan ditetapkan Mendagri Gubernur Kalteng memanggil kedua Pj Bupati untuk diberikan Arahan, agar bekerja keras serta untuk mengupayakan peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah) di wilayahnya masing-masing.

Dengan meningkatnya PAD “Sehingga, akan berpengaruh pada pembangunan Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

 Selain itu Gubernur Kalteng agar  berharap Pj Bupati dapat berkoordinasi di daerah, baik itu dengan Sekda, Asisten, staf ahli hingga OPD-OPD.” lanjut Sugianto.

Dia juga meminta kepada Pj Bupati di Kabupaten Kobar dan Barsel, jika ditemukan pejabat daerah yang terkesan kurang atau bahkan ikut dalam berpolitik serta tidak mendukung program pemerintah pusat maupun daerah segera berkoordinasi, agar segera dilaporkan. Sehingga, diharapkan dapat mempercepat karena menilai hal semacam itu bisa jadi penghambat pembangunan daerah di kemudian hari.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url