Kreatif Dan Unik, Pemilihan Ketua RT 20 A. Kelurahan Melayu Patut Dijadikan Contoh

Barito Utara, MKNews-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barito Utara yang ke-72, warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara menggelar pemilihan Ketua RT.

Puluhan warga RT. 20. A RW. 05 jalan mawar dan jalan kapten tendean, kelurahan melayu kecamatan teweh tengah, Kabupaten Barito Utara, sejak pukul 08.00 WiB mendatangi Tempat Pemugutan Suara ( TPS), untuk melakukan pemilihan Ketua RT. 20. A  periode 2022-2027, bertempat di halaman depan sekretariat panitia pemilihan jl. Mawar, Minggu 12/06/2022.

Pemilihan Ketua RT 20 A tersebut dihadiri Sekretaris Lurah Melayu, Staf Kecamatan Teweh Tengah, Ketua RW, dan lima Ketua RT tetangga. Warga datang untuk menyampaikan hak pilihnya dalam pemilihan ketua RT yang selayaknya pemilihan presiden, gubernur, bupati atau legislatif. Dan warga yang masuk dalam DPT di haruskan mencoblos salah satu dari dua kandidat ketua RT.

Ketua Panitia Pemilihan RT. 20. A, H. Rasidi di dampingi oleh Agus Supiannoor menyampaikan bahwa sebelum pemilihan pihaknya sudah melakukan tahapan demi tahapan, seperti pembukaan pendaftaran untuk memberikan kesempatan bagi warga untuk ikut mencalonkan diri jadi ketua RT, sedangkan yang mendaftar hanya ada dua calon, dan diverifikasi memenuhi persyaratan, yaitu nomor urut 01. Saprudianto AMd dan nomor urut 02 Hendri.T.

Pemilihan ketua RT. 20. A ini kami lakukan dengan swadaya semangat gotong royong warga yang kreatif, pemilihan ketua RT ini unik dan rasa pemilu, sekaligus menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun barito utara ke 72. Secara keseluruhan mirip pemilu nasional, bedanya DPT di tambah warga yang sudah berhak memilih dan yang berdomisili di RT. 20.A lebih tiga bulan,"kata H. Rasidi.

Adapun total warga yang terdaftar dalam DPT ada 129, panitia juga sebelumnya sudah membagikan undangan untuk warga melakukan pemilihan sesuai nama dan nomor urut dalam DPT. Dan menunjukan surat undangan sebagai calon pemilih kepada panitia pemilihan. Saprudianto calon ketua RT. 20.A nomor urut 1, berhasil meraih 72 suara, sedangkan rivalnya, Hendri. T meraih 23 suara, suara tidak sah kosong, jumlah pemilih sendiri yg datang sebanyak 95 suara.

Lurah Melayu Redy Wahyu Nugraha melalui Sekretaris Lurah, Dayat Salikin dan didampinggi oleh Ersa Sriwandana SSTp staf kecamatan Teweh Tengah sangat mengapresiasi pemilihan ketua RT. 20. A ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses. Kehadiran undangan melebihi 75%, kami sangat bangga sekali,

Ketua RT. 08 Kelurahan Melayu, Dede Setiawan yang juga turut hadir mengaku sangat senang datang kesini dan sangat memuji pemilihan ketua RT periode ini, dan sangat mengharapkan untuk kelanjutan RT. 20. A RW. 05 ini, menjadikan satu percontohan, inilah pemilihan terbaik untuk RT selama ini," pungkasnya. (Led)

Komentar