Hari ini 73 Kepala Desa Terpilih Di Barito Utara Resmi Dilantik

Barito Utara, MKNews-Pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan tanggal 19 Mei 2022 lalu telah menetapkan 73 Kepala Desa terpilih dari 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Timang 14 orang, Teweh Timur 11 orang, Lahei Barat 10 orang, Teweh Selatan 8 orang, Gunung Purei 8 orang, Lahei 7 orang, Teweh Baru 7 orang, Teweh Tengah 5 orang, dan Kecamatan Montallat 3 orang.

Pelantikan 73 Kepala Desa terpilih dan sekaligus Pengambilan Sumpah Janji 73 Kades terpilih oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang disaksikan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, H. Jimmy Carter, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Barito Utara di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Kamis 21/07/2022.

Sebelumnya Bupati Barito Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada para Kades yang baru dilantik dan diambil sumpahnya." Bupati mengharapkan agar kepala desa segera melaksanakan pembangunan desa sesuai ketentuan, tidak memberhentikan Perangkat desa secara semena-mena, menyatukan masyarakat desa pasca Pilkades, menjalin koordinasi yang baik dengan Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menjalin hubungan harmonis dengan tokoh agama dan tokoh adat, meningkatkan pelayanan, dan memprioritaskan ekonomi masyarakat desa," kata H. Nadalsyah.

Kemudian selanjutnya pengambilan keputusan harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, agar nantinya tidak ada kepala desa yang diperiksa karena penyalahgunaan keuangan desa dan wewenang." Selanjutnya Bupati meminta kepada camat dalam waktu 1 Minggu kedepannya dapat memastikan serah terima jabatan Kepala Desa, untuk DisSosPMD agar dapat memberikan pelatihan awal sebagai orientasi dan bekal," tutup Bupati Barito Utara. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url