Rumah Amblas, di Kompleks Permata Indah Batola



BARITO KUALA_MKNews- Penghuni rumah di Kompleks Permata Indah, Berangas Timur, Kabupaten Barito Kuala, provinsi Kalimantan Selatan yang tiba-tiba bagian belakangnya amblas, hingga nyaris roboh, Sabtu (23/07/2022), mengaku mendengar suara aneh seminggu terakhir.

“Di Perkirakannya Satu Minggu terakhir sebelum kejadian ini ada bunyi-bunyian aneh, tapi aman-aman aja. Seminggu kira-kira bunyian itu,” Dewi Liani (33) kepada @MediaKalteng melalui via WhatsApp.

Kemudian dia mengaku tidak mengetahui pasti dugaan rumah amblas yang terjadi terhadap rumah yang ia tempati bersama lima anggota keluarganya.

“Aku meambili anak aku di sekolah. (Aku jemput anak ku disekolah) Terus ditelpon sama temanku, beruntung juga kami tidak ada di rumah,” ujarnya menambahkan.

Dan dia (Dewi) red. mengaku telah ditinggal di rumah itu sejak 2 tahun yang lalu dan merasa aman-aman saja tidak ada hal aneh atau pertanda bahwa akan terjadi hal seperti itu.

“ iya pak, rumah ini saya sewa, kondisinya memang begini dan sebagian ada yang hancur, jadi saya bilang ke pemiliknya kondisi rumahnya begini-begini, tapi respon dari pemilik rumah begitu saja,” jelasnya.

“Kami sudh lama disini dan kami menyewa perbulan nya bayar 400 ribu sama pemilik,” lanjutnya menjelaskan.

Akibat kejadian ini, tutur Dewi, sejumlah barang yang ia miliki, juga ikut rusak.
Dewi memperkirakan taksiran kerugian barang yang rusak berkisar di angka puluhan juta rupiah.

Selanjutnya, Dewi bersama anggota keluarga harus mengungsikan diri ke rumah tetangga terdekatnya untuk sementara waktu.

Diberitakan sebelumnya, sebuah bagunan rumah di Jalan Berangas Timur, Komplek Permata Indah Jalur 4, tiba-tiba amblas bagian belakangnya, Sabtu (28/07/2022) sekira pukul 11.30 Wita.

Seorang saksi mata, Amah (28) mengaku, sebelumnya rumah tersebut ambyar, dirinya sempat mendengar bunyi-bunyian aneh dari tersebut.

“Bunyinya tek tek tek, dikira hujan benarai. Sekalinya langsung brakkk, nyaring bunyi rumahnya roboh,” ujar Amah yang juga tetangga dari penghuni rumah tersebut. (Fdl) 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url