Tekan Laju Inflasi, Wakapolda Kalteng Dampingi Gubernur Buka Pasar Penyeimbang di Kapuas

Kalteng - MKNews-Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si diwakili Wakapolda Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S,A.P., M.A mendampingi Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menggelar Pasar Penyeimbang di Stadion Pananjung Tarung Kota Kuala Kapuas Kab. Kapuas, Selasa (11/10/2022) siang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, Danrem 102/Panju Panjung, dan Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, S.I.K.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, S.H., M.H mengungkapkan, tujuan diadakannya Pasar Penyeimbang ini untuk menekan laju inflasi di Provinsi Kalteng khususnya di Kab. Kapuas.

"Polri sangat mendukung kebijakan pemerintah dengan mengadakan Pasar Penyeimbang yang menjual bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah," jelas Eko.

Paket sembako yang dijual di Pasar Penyeimbang, bernilai Rp 150 ribu dan mendapatkan subsidi dari Pemerintah Provinsi Kalteng sebesar Rp 100 ribu, sehingga masyarakat hanya membeli dengan harga Rp 50 ribu saja. 

Namun atas bantuan dari Anggota DPR RI H. Agustiar Sabran, paket sembako yang akan dibeli masyarakat seharga Rp 50 ribu, diberikan secara gratis.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan mengharapkan kerjasama dari semua pihak untuk menekan laju inlasi di Provinsi Kalteng," harapnya.(sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url