Wakil Bupati Serahkan Lahan Pembangunan Mako Brimob Ke Kapolda Kalteng

Barito Utara, MKNews-Setelah beberapa kali melakukan peninjauan lahan yang direncanakan untuk pembangunan Mako Brimob di Camp Puti lokasi PT Mitra Barito tepatnya Jalan Lintas Kaltim, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyerahkan sertifikat tanah kepada Kapolda Kalteng, Kamis 27/10/2022.

Sertifikat tanah ini diserahkan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, mewakili Bupati Barut, H. Nadalsyah yang disaksikan oleh Sekda, Dansat Brimob, unsur FKPD, Kapolres, Kadis PUPR, Perwakilan PT. Mitra Barito Group, unsur Tripika Kecamatan Teweh Timur, Kades, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat sekitar, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara melalui Wakil Bupati menyampaikan bahwa lahan yang diserahkan ini murni milik PT. Mitra Barito. Hal ini untuk mendukung Kabupaten Barito Utara sebagai pintu gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN)."Atas nama Pemerintah dan masyarakat, memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada visi PT Mitra Barito (MB) yang membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Sugianto Panala Putra.

"Disampaikan juga bahwa selama ini, Pemerintah dan Polri selalu menjalin hubungan yang harmonis serta saling bahu membahu dalam membangun Barito Utara."Semoga kedepannya akan selalu tetap terjaga dan terbina semakin baik," tutup Wakil Bupati.

Sementara itu Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Sebagai Kabupaten penyangga IKN, harus mempunyai keyakinan bagus untuk memajukan Kalimantan supaya bisa jadi lebih berkembang lagi dan tentu membawa kemakmuran bagi masyarakat."Sinergi yang baik ini akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa dan itu harus dipertahankan," jelas Kapolda Kalteng, Nanang Avianto.

"Mengingat dalam penanganan Pandemi Covid-19, dimana kita telah bersatu dan bersama. "Indonesia menjadi salah satu barometer di dunia dalam penanganannya. Dan juga dalam menghadapi inflasi saat ini, Kapolda menginginkan agar dapat meningkatkan swasembada pangan."Lihat tanah subur disini tinggal bagaimana kita mengelola, memanfaatkan dan memperdayakan secara maksimal," kata Nanang Avianto. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url