Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Utama Pemdes Sabuh Tahun 2023

Barito Utara, MKNews-Jembatan gantung yang melintas Sungai Teweh (anak sungai Barito diberi nama Akhmad Gunadi (AG) di Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara diresmikan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Rabu 04/2023.

Pemberian nama Akhmad Gunadi (AG) pada jembatan tersebut diusulkan masyarakat Desa Sabuh dan bukan perintah dari beliau. Saya selaku Kades Sabuh mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah yang telah berkenan membantu membangun jembatan gantung di Desa Sabuh," kata Martoyo kepada beberapa wartawan dikediamannya.

Jembatan gantung tersebut sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Desa Sabuh, karena memotong jarak tempuh yang selama ini kami kalau melewati jalan Perusahaan ke Ibukota Kabupaten Barito Utara sekitar 60 Km lewat jembatan ini. Selain itu dibangun juga jalan untuk masyarakat Desa Sabuh yang jarak tempuhnya kurang lebih 45 Km menuju Murah Teweh.

"Kemudian sesuai dengan usulan dari Bapak Bupati pada saat peresmian jembatan tadi, bahwa kita selaku Pemerintah Desa (Pemdes) disini, menganggarkan untuk pengerasan jalan dan Alhamdulillah Tahun 2023 ini Saya selaku Kades Sabuh beserta teman-teman anggota BPD sudah menganggarkan dan sudah terealisasi untuk pengerasan jalan berupa batu sprite 57 yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 165 juta, dan dari dana relokasi juga ada sebesar Rp. 102 juta ditambah bantuan dari pihak ketiga PT Hamparan Mulia (PA) dalam bentuk matrial sebanyak 88 M3 batu sprite 57,"ucapnya.

Sedangkan lokasi pembangunannya terpisah-pisah, untuk dana Alokasi Dana Desa didepan yang ada papan proyeknya setelah itu disambung lagi dengan dana relokasi dan bantuan dari pihak ketiga. Adapun dana yang dimaksud itu tadi hanya untuk pembelian material dan upah angkut ke lokasi. Sedangkan untuk penghamparan kita minta bantuan dari perusahaan yang ada di wilayah Desa Sabuh, terutama kemarin dari PT BBR dan PT Leman Jaya jadi pesan Bapak Bupati tadi tahun 2023 kita tetap menganggarkan untuk jalan prioritas utama," jelasnya.

Kami dari Pemerintah Kecamatan Teweh Baru sangat bersyukur dan berterima kasih atas di resmikannya jembatan gantung ini oleh Bupati Barito Utara sehingga seluruh masyarakat kita khususnya desa Sabuh dan sekitar bisa mengunakan jembatan itu untuk aktivitas sehari-hari maupun kegiatan ekonomi lainnya," kata Joni selaku Camat Teweh Baru.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Teweh Baru selalu men Spot kegiatan pembangunan di wilayah kita, baik di desa, kelurahan terkait dengan infrastruktur dan kami selalu bersyukur karena adanya jembatan ini disamping membantu akses kita juga mempersingkat jarak tempuh waktu kita dan sangat bermanfaat untuk perkembangan ekonomi kita khususnya di desa Sabuh," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url