Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Melakukan Penyerahan Secara Simbolis Program Renovasi Rumah

Kuala Kapuas, MKNews-- Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melakukan penyerahan secara simbolis bantuan renovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) kepada sejumlah masyarakat Kabupaten Kapuas, Sabtu (31/12/2022). Bantuan ini dapat terlaksana berkat hasil kolaborasi Pemkab Kapuas dan Baznas Kabupaten Kapuas.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas itu juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji, Lurah Selat Hulu dan unsur terkait.

Rasa syukur disampaikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, yang mana bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas yang rumahnya masih dalam kategori tidak layak huni.

Untuk itu, dirinya meminta masyarakat penerima bantuan agar merawat sebaik mungkin pemberian yang telah diberikan oleh Pemerintah dan Baznas kali ini dan berharap untuk tahun-tahun berikutnya bantuan seperti ini dapat terlaksana untuk masyarakat lainnya.

“Semoga bantuan untuk tahun-tahun berikutnya dapat bertambah lagi kuotanya, sehingga semakin banyak lagi masyarakat yang memiliki rumah layak huni, bahkan juga kalau bisa mendapatkan bantuan seperti untuk UMKM,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji menjelaskan bahwa bantuan Rumah Tinggal Layak Huni ini merupakan  program dari Baznas Pusat, yang mana dalam hal ini Kabupaten Kapuas mendapatkan kuota sebanyak 4 unit dari total 50 unit untuk wilayah Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah dengan kerja sama antar berbagai pihak, pembangunan RTLH ini dapat berjalan dengan baik, saya berterima kasih dengan Pemkab Kapuas yang dalam hal ini Dinas PUPRPKP Kapuas yang telah melakukan pekerjaan ini sehingga rumah ini dapat selesai tepat waktu dengan waktu pengerjaan selama 30 hari,” pungkas KH Nurani Sarji.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan RTLH ini yakni Nursani beralamat di Jalan Cilik Riwut Kelurahan Selat Hulu,  Siti Aisyah beralamat di Jalan MT Haryono Kelurahan Selat Hilir, Salasiah beralamat di Jalan Mahakam Kelurahan Selat Hulu dan Muhamat Supian beralamat di Jalan Anggrek Kelurahan Selat Tengah.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url