Akhirnya Korban Truk Terjatuh Di Sungai Lamandau Ditemukan

LAMANDAU_MKNews- Tim Rescue Pos SAR Pangkalan Bun kembali melanjutkan pencarian bersama unsur SAR terkait adanya satu orang yang tenggelam di Sungai Lamandau. Senin 27/03/2023

Korban ini beberapa hari yang lalu melintasi jembatan penyeberangan PT SML bersama truknya jatuh ke Sungai Lamandau, Karang Tabah, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

Setelah memasuki hari ketiga Tim Gabungan tersebut melakukan pencarian pada hari Senin 27 Maret 2023 Jam 15:10 WIB. Berhasil menemukan korban sekitar kurang lebih 500 M dari LKK dalam kondisi meninggal dunia dan korban langsung dievakuasi ke RSUD Lamandau.

“Korban telah ditemukan dan dievakuasi ke RSUD Lamandau. Kendala yang dialami Tim SAR Gabungan pada saat pencarian arus sungai yang cukup deras” ungkap Heru selaku On Scene Coordinator Basarnas.
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A.Ketut Alit Supartana mengatakan, bahwa pihaknya telah mengakhiri kegiatan tersebut.

“Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi ke RSUD Lamandau maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup. Saya mengucapkan terima kasih kepada tim yang terlibat dalam pencarian ini. Dan juga unsur tim dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” katanya.

Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain, Tim Rescue Pos SAR Pangkalanbun, Polres Lamandau, BPBD Lamandau, Babinsa Lamandau, PT.SML, dan Masyarakat setempat. (Fdl)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url