Pemdes Tawan Jaya Gelar Penjaringan Terbuka Calon Sekdes

BARITO UTARA, MKNews-Untuk mengisi kekosongan posisi Sekretaris Desa (Sekdes), Pemerintah Desa (Pemdes) Tawan Jaya, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara menggelar penjaringan terbuka Calon Sekdes di Aula Kantor Desa setempat, Selasa 23/05/2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Teweh Selatan Sodig, Kapolsek Bukit Sawit, Juwarsyah, Babinsa Teweh Selatan, Pendamping Desa, serta dua orang peserta calon Sekdes.

Kepala Desa (Kades) Tawan Jaya, Estar kepada MKNews mengatakan penjaringan ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan posisi Sekdes. Tes sekretaris desa (Sekdes) ini diikuti oleh 2 (dua) orang calon yakni Nur Mutaqin dan Firmansyah. Adapun tes yang dijalani meliputi tertulis, komputer, dan wawancara.

"Dengan terlaksananya tes Sekretaris Desa ini, tentunya sesuai dengan prosedur. Maka jika nanti salah satu calon Sekretaris Desa (Sekdes) lulus, maka akan saling melengkapi dalam tubuh Pemdes Tawan Jaya. Dalam pelaksanaan tes ini sudah transparan sesuai peraturan yang berlaku," kata Kades Tawan Jaya.

Ester menyebutkan dalam pelaksanaan tes Sekretaris Desa (Sekdes) ini berjalan aman, tertib dan lancar. Kemudian pada pelantikan nanti akan di agendakan lebih lanjut setelah berita acara dan lain-lain selesai," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url