Realisasi DD Tahap Pertama Tahun 2023, Pemdes Pandran Permai Bangun Sarana Olahraga

BARITO UTARA, MKNews-Dalam Penggunaan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Pandran Permai, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara membangun sarana prasarana infrastruktur.

Kepala Desa Pandran Permai, Aleksander Toan melalui Sekretaris Desa Yunita Fajarini, SE yang didampingi Kaur Keuangan Ahad Ibrahim mengatakan, bawah pihaknya dalam merealisasikan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023, yang digelontorkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa (Kemendes) telah dipergunakan untuk membangun sarana prasarana infrastruktur," ujarnya Sabtu 02/09/2023.

Dan salah satunya adalah sarana olahraga yaitu lapangan voli Panjang 20 meter, lebar 11 meter dan ketebalan 5 Cm. Dan selanjutnya pembuatan pagar keliling TK Anggrek dengan volume, panjang 27 meter, lebar 20 Cm. Kemudian rigid Jalan di RT. 06 Desa Pandran Permai dengan panjang 25 meter, lebar 3,5 meter, ketebalan 20 Cm.

"Realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023 ini, yaitu untuk peningkatan sarana prasarana infrastruktur pembangunan dalam pelaksanaannya secara swakelola dengan melibatkan masyarakat desa sendiri, sehingga masyarakat pun turut aktif dalam kegiatan pembangunan desa," ungkapnya.

Hal tersebut, harapan saya untuk menjalin kerjasama yang baik yaitu antara Pemerintah Desa (Pemdes) dengan warga masyarakat, sehingga dapat mendorong alokasi dan peruntukan dana desa dengan hasil yang optimal," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url