DPRD Hadiri Peresmian Lopo Betang Kabupaten Murung Raya Tahun 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Menyelenggarakan Peresmian Lopo Betang Perdie M Yoseph, Jumat 15/09/2023 Sore pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati, Anggota DPRD Mura, Kepala OPD setempat, Sekda Mura, yang mewakili Kapolres Mura, yang mewakili Dandim 1013 Muara Teweh, yang mewakili Kejari Mura, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Murung Raya Ferdinan Wijaya menyampaikan sambutan, kegiatan hari ini merupakan peresmian Lopo Betang Perdie M Yoseph untuk bangunan pertama yang harusnya ada dua unit bangunan tetapi masih dalam proses pengerjaan proyek juga ada taman budaya yang nantinya akan dibangun, tetapi yang penting untuk bangunan pertama ini sudah kita resmikan dan akan segera dan layak di gunakan sebagai icon kebudayaan Kabupaten Murung Raya.

Dengan kesempatan yang sama Bupati Mura memberikan sambutan, bahwa dengan adanya Lopo Betang Perdie M Yoseph ini ada dua unit Rumah Betang dan Taman Budaya, ini merupakan hasil dari kerja sama antar masyarakat antara pemerintah daerah bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan beriman melalui pelestarian budaya, untuk itu dimohon agar menjaga dan merawat dengan baik rumah betang ini.

“Lopo Betang Perdie M Yoseph ini diberi nama seperti saya sebenarnya ini milik masyarakat dan pemerintah akan tetapi ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah sebagai ucapan dan penghargaan terimakasih kepada kita”, kata Perdie. Jum'at, (15/09/2023).

Kemudian Peresmian Lopo Betang Perdie M Yoseph Kabupaten Murung Raya diresmikan secara langsung oleh Bupati Murung Raya dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Komentar