Dewan Ajak Masyarakat Berperan Aktif Sukseskan Pemilu Serentak

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Proses pemilu baik pemilu legislatif, pemilu presiden dana wakil presiden maupun pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah. 

Ketua DPRD Murung Raya Dr Doni SP MSi mengajak dan mendorong masyarakat Murung Raya untuk berperan aktif mensukseskan pemilu serentak tahun 2024. 

“Kita berharap, dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada, partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pilkada tahun 2024 dapat meningkat,” harapan Doni, Senin (18/09/2023).

Disisi lain, Ia juga menghimbau kepada para calon kepala daerah nanti untuk melakukan pilkada yang damai, jujur, berintegritas dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yang mencederai demokrasi seperti menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, sara dan yang lain-lainnya. 

Ditambahkan, Legislator PDIP Mura Ini, pemilihan umum yang baik dan bersih, mensyaratkan adanya masyarakat yang mempunyai pengetahuan dan kesadaran akan politik serta didukung kinerja penyelenggara pemilihan yang jujur dan adil. 

Untuk diketahui tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena akan dilaksanakan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota pada tanggal 14 februari 2024

Komentar