Diskominfo SP Murung Raya Ikuti KIM Fest 2023

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Dinas, Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi (PIKP) Humas Pemda menghadiri Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIM Fest) 2023. 

KIM Fest 2023 dilaksanakan pada 27-28 Oktober di Gedung Balai Pemuda, Kota Surabaya, Jawa Timur. KIM Fest 2023 dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Usman Kasong, serta Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gautama. 

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI, Hasyim Gautama mengatakan, tujuan digelarnya KIM Fest 2023 adalah untuk meningkatkan kinerja Kelompok Informasi Masyarakat sebagai salah satu perantara komunikasi antara pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, pelaksana ini juga untuk pemberdayaan KIM sebagai kanal dan mitra strategis komunikasi publik dalam menyebarluaskan informasi terkait kebijakan dan program prioritas Pemerintah Nasional. Jum'at (27/10/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy mengatakan, pihaknya menyambut baik KIM Fest, diharapkan dengan mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan/skill SDM informasi dan komunikasi publik dan penggiat KIM, khususnya di Kabupaten Murung Raya dalam pengelolaan informasi sebagai mitra Pemerintah dan sebagai bagian dari jaringan sistem informasi Nasional dalam diseminasi informasi. 

“Kita ketahui bersama KIM Fest 2023 tidak hanya untuk meningkatkan jaringan KIM di seluruh daerah di Indonesia, akan tetapi juga ada sosialisasi pelayanan publik, stand pameran KIM yang melibatkan perwakilan KIM dari 34 provinsi, stand pelayanan publik dari kementerian, lembaga, BUMN, bazar UMKM, hingga awarding KIM,” kata Hendry didampingi Pranata Humas, Rinaldi dan Nofriandy.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url