Pemerintah Lakukan Pemasangan Listrik Gratis Untuk Rumah Tangga Di Murung Raya

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Pemerintah melalui Kementerian ESDM bersinergi dengan Komisi VII DPR RI memberikan Bantuan Pasang Baru Listrik kepada 5.200 Rumah Tangga di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Perlindungan Konsumen dan Usaha Ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM Ainul Wafa pada Peresmian dan Penyalaan Pertama Program BPBL di Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Senin  30 Oktober 2023. 

“Sampai dengan 5 Oktober 2023 telah menyala sebanyak 736 sambungan rumah tangga yang tersebar di 5 kecamatan,” kata Ainul di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Selanjutnya Ainul menyampaikan bahwa program BPBL ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun kepada masyarakat yang menjadi sasaran program. Apabila pada pelaksanaannya terdapat pungutan liar dapat disampaikan pengaduan kepada Kementerian ESDM. 

Sementara itu, mewakili Pj Bupati Murung Raya, Plt Sekda Kabupaten Murung Raya Serampang menyampaikan bahwa sasaran program BPBL adalah rumah tangga tidak mampu pada daerah rumah tangga yang telah dialiri listrik PLN. 

“Listrik dapat meningkatkan produktivitas untuk masyarakat, mendukung kegiatan masyarakat pada malam hari, anak-anak bisa belajar, usaha rumah tangga menghidupkan usaha ekonomi masyarakat,” kata Serampang

Komentar