Komitmen Kadis PUPR Mura Tingkatkan Kompetensi Tenaga Konstruksi

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Murung Raya, Paulus Karya Manginte, S.T., M.T, mengatakan, pihaknya berkomitmen meningkatkan kehandalan dan kompetensi tenaga konstruksi di wilayah Kabupaten Murung Raya. 

Hal ini merujuk Perda Nomor 64 Tahun 2022 Tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas Dan Fungsi Dan Tata Kerja DPUPR yang terdapat Bidang Bina Konstruksi sebagai salah satu susunan organisasi tugas dan fungsi serta tata kerja. 

“Bidang Bina Kontruksi ini yang mengemban berbagai pelaksanaan tugas dan fungsi seperti  mengembangkan peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi, melaksanakan kebijakan pembinaan ,menyebarluaskan Peraturan Perundang-undangan dan melaksanakan penyelenggaraan pelatihan bimbingan teknis serta Penyuluhan jasa konstruksi,” kata Paulus K Manginte usai Pelatihan dan Sertifikasi Alat Berat Kualifikasi Operator Wheel Excavator Senior Jenjang – 3 di Aula Gedung B Cahay Ondhui Tingang di , Puruk Cahu,  Jumat (03/11/2023).

Ditambahkan Paulus, apa yang dilaksanakan DPUPR adalah amanat yang mesti harus dijunjung tinggi, agar dalam semua upaya terbentuknya tenaga konstruksi yang handal dan berkompeten di wilayah Kabupaten Murung Raya. 

“Di awal langkah komitmen yang kami laksanakan dalam mengemban amanat dimaksud, karena itulah diadakan pelatihan dan sertifikasi alat berat sebagaimana yang dilaksanakan hari ini,” tegasnya. 

Tujuan terpenting atas kemanfaatan dari pelaksanaan kegiatan  merupakan implementasi nyata dari komitmen dalam mengembangkan  sumber daya manusia ( SDM ) sebagai operator alat berat yang memiliki kompetensi dan keandalan yang mapan.

Komentar