Ribuan Siswa di Mura Ikuti Pawai Akbar 1 Muharram 1445 H

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Bupati Murung Raya (Mura) secara resmi melepas ribuan peserta Pawai akbar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, di depan gerbang masjid Agung Al-stiqlal Puruk Cahu. Rabu (19/07/2023). 

Rute pawai akbar tersebut adalah start dari masjid Agung- Al Istiqlal sampai bundaran emas kota Puruk Cahu dan kembali finish ke masjid Agung-Al Istiqlal, Puruk Cahu, Murung Raya. 

Turut Hadir Waket II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah serta undangan lainnya.

Pawai akbar dengan tema “Berhijrah menuju Perubahan ” meriah yang disambut antusias siswa dan siswi sekolah TKA, RA-TPA 16 sekolah, SD atau MI 9 sekolah, SMP atau MTS 6 sekolah, SMA atau Ma 6 sekolah, Majelis Taklim 7 majelis dan satu perguruan silat. 

Terlihat beberapa kelompok peserta juga menampilkan berbagai ornamen menarik, seperti replika kabah, masjid maupun Unta. 

Dalam sambutannya, Wabup Rejikinoor menyampaikan terima kasih kepada seluruh ormas agama islam yang telah membantu mensukseskan kegiatan dalam rangka menyambut I Muharram 1445 H. 

“Mewakili Pemerintah kabupaten Murung Raya kami merasa bersyukur karena seluruh ormas Islam ini berjibaku bahu membahu dalam rangka mensukseskan pawai menyambut tahun baru Islam 1445 ini,”jelas Wabup.

Komentar