Baru direnovasi Masjid Nurul Kautsar desa Sungai Bakau Seruyan Mengalami Kebocoran.

Kuala pembuang, MKNews-Atap Masjid Nurul Kautsar desa sungai bakau kecamatan seruyan hilir timur,kabupaten seruyan mengalami kebocoran. Padahal, atap dan kubah masjid itu baru selesai direnovasi pada Desember tahun 2023 ini. 

Ada puluhan titik kebocoran di Masjid  Mulai dari depan pintu samping kiri kanan depan sebelah timur mengalami kebocoran.Minggu ( 21/1/2024 ). 

”Bila hujan deras airnya merembes masuk ke dalam masjid. Air hujan masuk melalui lubang atap banturan sambungan badan masjid", ujar pengerus masjid. 

”Kami memahami karena masih tahap renovasi Tetapi setelah atap terpasang begitu datang nya turun hujan,atap itu mengalami kebocoran,terang nya. 

selain itu, pada pemasangan keramik yang semestinya dibongkar hal tetapi tidak dilakukan pembongkaran. menurut informasi beberapa warga yang tidak mau disebutkan nama nya,bahan dari pelekat semen nya dengan menggunakan merk Conch bukan dengan merk Semen Gersik. 

hal ini menimbulkan spekulasi dikalangan masyarakat, pasalnya semen yang digunakan semen merk CONCH, bukan semen Gersik. dan patut diduga tidak memenuhi Spekspikasi standard pekerjaan proyek Renovasi atau rehab masjid tersebut. 

kami dari media ini meminta kepada tiem PPHP dinas terkait atau aparat penegak hukum, agar memeriksa pengerjaan proyek ini sesuai dengan UUD yang berlaku.

Pasal nya anggaran biaya yang digelontorkan oleh pemerintah cukup besar, untuk biaya lanjutan  rehab masjid Nurul Kautsar yang berada di desa sungai bakau kecamatan seruyan hilir timur kabupaten seruyan itu. 

Adapun dana anggaran biaya rehab itu,menelan biaya sebesar, RP. 953,378,291,06. ( sembilan ratus lima puluh tiga tiga ratus tujuh puluh delapan dua ratus sembilan puluh satu enam juta rupiah ). dengan dikerjakan oleh penyedia pihak kontraktor CV. Alam Mitra Karya. 

Namun dalam pekerjaan ini juga diduga mengalami keterlambatan pengerjaan nya, karena dipapan pelang proyek tersebut tertera mulai pekerjan pada tanggal, 4 september 2023 dan akan berakhir selesai pada tanggal  2 desember 2023.

sangat disayangkan dengan renovasi masjid untuk kemaslahatan umat beragama terutama umat kaum muslimin, dan tidak sedikit menelan biaya anggaran rehab,namun dikerjakan dengan kurang maksimal dan diduga pengerjaan nya tidak sesuai dengan spekspikasi atau standard rencana anggaran bangunan.

setelah berita masalah ini berkembang di masyarakat , dan sampai terdengar oleh pihak pemerintah kecamatan seruyan hilir timur ,maka pihak kecamatan langsung bergegas turun untuk investigasi kelapangan, untuk mencari tau kebenaran nya,usai dicek memang betul adanya.maka pihak dari kecamatan langsung menghubungi pihak kontraktor.

dan pihak kontraktor bersiap,bersedia dan berjanji akan memperbaiki keberadaan masjid tersebut.maka berita ini ditayangkan ( gan )

Komentar