Pj Bupati Bersama Rombongan Bergerak Cepat Tinjau Langsung Wilayah Banjir dan Berikan Bantuan

KUALA KAPUAS, MKNews - Dalam menanggulangi musibah banjir yang melanda sejumlah kecamatan diwilayah Kabupaten Kapuas, Pemerintah Daerah segera bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.. 

Seperti salah satunya yang berlangsung di Kecamatan Timpah, dimana Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi meninjau langsung dan menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir diwilayah tersebut. 

Tampak hadir juga mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Kapuas Hartoni U Sawang, Kepala Dinas PUPRPKP Teras, Kepala Dinas Sosial Yanmarto, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Tonun Irawaty, Kepala Dinas Pendidikan Aswan, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Disdagperinkop dan UKM Apendi, Kepala Bapelitbangda Catur Feriyanto serta Kepala DPMD Budi Kurniawan. 

"Dikarenakan curah hujan yang tinggi menyebabkan sejumlah kecamatan mengalami musibah banjir. Untuk itulah kami sudah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk segera mendata dan memberikan bantuan," ujarnya saat melakukan penyerahan bantuan di Kantor Kecamatan Timpah, Sabtu (20/1/2024).

Dirinya mengatakan, bantuan yang diberikan kali ini berjumlah 500 paket yang mana terdiri dari sembako seperti mie instan, susu kaleng, beras dan bahan pokok lainnya. 

"Kami berpesan agar kita semua tetap tabah dalam menghadapi musibah ini dan tentunya Pemkab Kapuas akan selalu berusaha untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," tutur Erlin

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan Camat Timpah Arjoni atas bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah kali ini kepada masyarakat diwilayahnya. 

"Perlu kami sampaikan bahwa terdapat tiga desa yang terdampak banjir dengan kedalaman air yang lumayan tinggi di Kecamatan Timpah diantaranya Desa Petak Puti, Desa Tumbang Randang dan Desa Lungkuh Layang," bebernya. 

Setelah melakukan penyerahan bantuan secara simbolis di Kantor Kecamatan Timpah, rombongan pun bergerak menuju Desa Tumbang Randang untuk melihat langsung kondisi banjir yang sedang melanda diwilayah tersebut. Penyerahan bantuan juga dilakukan kepada warga setempat. (Heri)

Komentar