Panwaslu Kecamatan Teweh Tengah Lantik 161 Anggota PTPS

BARITO UTARA, MKNews-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Teweh Tengah menggelar Pelantikan dan Sumpah Jabatan Anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Bappeda Litbang Kabupaten Barito, Senin  22/01/2024.

Adapun pelantikan serta sumpah janji anggota PTPS tersebut diikuti sebanyak 161 peserta dari 8 desa dan 2 Kelurahan Se-Kecamatan Teweh Tengah. Selanjutnya mereka yang dilantik itu akan ditugaskan untuk melaksanakan pengawasan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 14 Februari 2024.

Saya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya rekan-rekan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) ini dan tentunya sebagai mitra dan ujung tombak Panwaslu Kecamatan Teweh Tengah, semoga dapat mengemban tugas mulia dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) di Tahun 2024," kata Ketua Panwaslu Muhammad Nasution.

Camat Teweh Tengah berharap agar para peserta PTPS dapat mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) ini dengan sungguh-sungguh kalau ada materi yang disampaikan masih belum mengerti tanyakan langsung ke narasumbernya dan ketika di lapangan, kita bisa melakukan tugas-tugas pokok dengan penuh tanggung jawab sebagai petugas pengawas tempat pemungutan suara," ucap Jati Prayogo.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Barito Utara mengatakan, tugas PTPS selain mengawal surat suara, juga melakukan pengawasan di TPS agar tidak terjadi kecurangan. Oleh karena itu diharapkan rekan-rekan harus aktif membangun komunikasi dengan semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan tugas.

"Kita kembali mengingatkan kepada semua petugas PTPS agar serius dalam melakukan pengawasan Pemilu, baik pencegahan terjadinya pelanggaran, maupun pengawasan terhadap dugaan pelanggaran, sesuai tugas dan fungsinya sebagai PTPS Pemilu," ujar Adam Parawansa. (Led)

Komentar