Disarpustaka Kapuas Tambah Ribuan Buku Sebanyak 1.409 Eksempler Dan 1.032 Judul

KUALA KAPUAS, MKMews - Sedikitnya 1.409 eksemplar dan 1.032 judul yang terkelompok dalam 18 kategori buku, akan menambah koleksi buku pada perpustakaan Disarpustaka Kapuas, pengadaan Tahun Anggaran 2024.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag.M.Pd didampingi Plt. Sekretaris Franz Yulian, SE bersama rekanan dalam serah terima 1.409 eksemplar buku baru pengadaan Tahun Anggaran 2024, Jumat (22/3/2024) pagi di loby Disarpustaka Kapuas.

Kadisarpustaka dalam rilisnya kepada awak media menjelaskan jika pembelian buku dilakukan setelah dilakukan survei guna mememuhi animo dan kebutuhan para pemustaka yang bertandang ke perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpstakaan (Disarpustaka) Kapuas.

“Adapun kedelapan belas kelompok besar buku itu terdiri dari psikologi, kamus, pengasuhan anak dan keluarga, komputer dan teknologi, referensi, pendidikan dan guru, ilmu pengetahuan, upaya peningkatan kemampuan dan peminatan.

Suwarno Muriyat menambahkan jika kini buku dimaksud sedang dalam proses pelabelan oleh bidang layanan dan pencatatan aset. Selanjutnya beragam buku baru itu akan menempati rak sesuai nomor katalog maupun mobil perpustakaan keliling agar segera dapat dibaca oleh pemustaka.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menambah koleksi buku digital guna menambah koleksi ratusan buku yang telah tersedia pada aplikasi iKapuas maupun Pojok Baca Digital (POCADI) pungkasnya.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url