SWI Barito Utara Gelar Pertemuan Dengan Anggotanya

BARITO UTARA, MKNews-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Barito Utara menggelar pertemuan dengan anggotanya untuk membahas terkait keorganisasian. Senin, 25/03/2024.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Barito Utara, Makarius, Wakil Ketua, Istani Safrizal,  Sekretaris, Arnius, S.pd., Anggota Muhammaddi, Charly Silitonga, dan Ledi Rasudi.

Ketua DPD SWI Kabupaten Barito Utara, Makarius pada kesempatan itu menyampaikan Organisasi SWI ini merupakan perkumpulan Sekretariat Bersama Wartawan Indonesia, selanjutnya dalam anggaran dasar ini cukup disingkat dengan perkumpulan.

"Adapun maksud dan tujuan perkumpulan ini adalah: 
1. Terwujudnya wartawan yang profesional dan sejahtera.
   2.  Memperjuangkan hak publik untuk mendapatkan informasi yang benar dan sesuai fakta.
  3.  Menegakan Pers sebagai pilar keempat demokrasi.
  4. Mengembangkan komunikasi positif antara pers, masyarakat, dan pemerintah.

 "5. Membangun dan berinteraksi komunikasi sosial, antara seluruh elemen bangsa dalam rangka mensukseskan pembangunan Indonesia dalam artian luas.
  6. Memberikan pertimbangan dan mengupayakan penyelesaian pengaduan masyarakat yang berhubungan dengan pemberitaan pers anggota perkumpulan.
  7. Memberikan pengayoman hukum dan sosial kepada anggota perkumpulan," kata Makarius.

Sementara itu, Sekretaris SWI Barito Utara, Arnius Selmanto, S.Pd., mengatakan dengan adanya SWI ini, setiap anggota wajib mematuhi kode etik jurnalistik."Untuk kedepannya, diharapkan bisa bersinergi, baik dengan instansi pemerintah, maupun swasta dan kalangan masyarakat," ucap Arnius Selmanto. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url