Pemkab Mura Hadir di Rapat Forum Perangkat Daerah Kalteng

Puruk Cahu – mediakaltengnews.com Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten murung raya (Mura) Provinsi Kalimantan Tengah (kalteng) melalui Asisten II Setda Mura Ferry Hardi didampingi Kepala perangkat daerah terkait hadiri Rapat Forum Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024. 

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo membuka secara langsung Kegiatan Forum Perangkat Daerah Kalteng Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (bappedalitbang) Kalteng dan mengambil tempat di Aula Bappedalitbang Kalteng pada Senin, (25/3/2024). 

Gubernur Kalteng dalam sambutan yang dibacakan oleh Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa, Rapat Forum Perangkat Daerah ini adalah rangkaian dari tahapan perencanaan yang merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan Pemerintah Daerah untuk merencanakan program dan kegiatan sesuai dengan tugas Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. 

Hasil dari rapat forum perangkat daerah ini selanjutnya akan dipergunakan untuk penyempurnaan Rancangan Renja Perangkat Daerah Provinsi Tahun 2025 dan penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi menjadi rancangan RKPD Provinsi sebagai bahan klarifikasi dalam Musrenbang Tingkat Provinsi, yang telah direncanakan pada Kamis, (18/4/2024) bulan depan. 

Dikatakannya, Penyusunan RKPD Tahun 2025 mengacu pada Dokumen RPJMD Kalteng Tahun 2021 – 2026 dan mempedomani rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 yang mengusung tema “Superhub ekonomi Nusantara”. 

“Sedangkan untuk Kalteng sendiri mengusung tema Lumbung pangan Nasional dan Pusat Konservasi Internasional dimana peran Provinsi dalam pencapaian jangka panjang wilayah untuk mengurangi kesenjangan dilaksanakan melalui transformasi,” kata H. Edy Pratowo. 

Tema dan arah kebijakan ini sebagai acuan untuk memberikan panduan kepada Pemda dan menjaga kesinambungan pembangunan antar perencanaan Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional.

Dalam acara tersebut turut dihadiri beberapa pejabat terkait, baik itu ditingkat kabupaten maupun provinsi, seperti perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, perwakilan dari Perum Damri Kalteng, Pj Sekda Murung Raya serta beberapa anggota DPRD Mura dan juga beberapa tamu undangan lainnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url